PENDIDIKAN PEMAKAI (USER EDUCATION) MAHASISWA BARU STMIK AKAKOM YOGYAKARTA T.A 2019/2020

30 Sep 2019 | 10:14:33 | Updated | Berita


  • Perpustakaan STMIK AKAKOM Yogyakarta

  • Perpustakaan STMIK AKAKOM Yogyakarta kembali melaksanakan program rutin tahunan yaitu pendidikan pemakai (user education). Kegiatan tersebut diperuntukan bagi mahasiswa baru STMIK AKAKOM T.A 2019/2020. Seluruh mahasiswa baru diharapkan telah mengikuti kegiatan pendidikan pemakai perpustakaan yang diadakan dari tanggal 18 - 24 September 2019 terdiri dari 18 sesi yang terbagi menjadi 4 sesi disetiap harinya selama 5 hari kecuali untuk hari jumat yang hanya diadakan 2 sesi. Mahasiswa baru mendaftarkan diri secara online melalui google form yang telah disediakan .
    Tujuan diadakannya pendidikan pemakai perpustakaan yaitu untuk dapat memaksimalkan dan memperkenalkan keberadaan perpustakaan STMIK AKAKOM serta memberikan bimbingan kepada mahasiswa baru bagaimana cara memanfaatkan informasi dan menggunakannya dengan baik dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan. Perpustakaan STMIK AKAKOM melaksanakan pendidikan pemakai yang sekaligus sebagai media promosi bagi perpustakaan dengan membagikan informasi kepada mahasiswa baru mengenai profil perpustakaan, penelusuran informasi, layanan dan fasilitas serta tata tertib dan sanki dan yang terakhir yaitu aktivasi keanggotaan.
    Melalui kegiatan pendidikan pemakai ini diharapkan keberadaan perpustkaan dengan layanan dan fasilitas yang disediakan dapat tersosialisasikan dengan baik kepada seluruh mahasiswa baru. Dengan begitu mahasiswa baru akan mampu menggunakan dan memanfaatkan layanan dan fasilitas yang ada di perpustakaan secara optimal yang dapat mendukung studinya.