SURAT EDARAN PERPUSTAKAAN TENTANG PENGETATAN TERBATAS LAYANAN PERPUSTAKAAN

13 Jan 2021 | 08:51:20 | Pengumuman


  • SURAT EDARAN PERPUSTAKAAN  TENTANG PENGETATAN TERBATAS LAYANAN PERPUSTAKAAN

  • SURAT EDARAN PERPUSTAKAAN

    TENTANG PENGETATAN TERBATAS LAYANAN PERPUSTAKAAN

     

                Berdasarkan SE Ketua STMIK AKAKOM  mengenai Kebijakan Pengetatan Terbatas Kegiatan di Lingkungan STMIK AKAKOM, maka untuk pelayanan Perpustakaan akan dilakukan secara daring  mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021. Perpustakaan STMIK AKAKOM untuk sementara waktu (selama masa Pengetatan Terbatas) hanya akan membuka layanan sebagai berikut (secara daring):

    1. Layanan Akses Koleksi Referensi Skripsi (https://eprints.akakom.ac.id/ )
    2. Layanan Pengecekan susunan naskah skripsi (via email : perpus@akakom.ac.id)
    3. Layanan Pengumpulan Karya Ilmiah
    4. Layanan Bebas Perpustakaan

    Mekanisme Layanan Daring:

    1. Layanan Akses Koleksi Referensi Skripsi

    Layanan koleksi referensi skripsi mahasiswa dapat diakses secara daring melalui : https://eprints.akakom.ac.id

    Apabila memerlukan akses untuk bab 3 dan 4 anda dapat menghubungi nomor WA 0856-4194-2409 (ibu Titis) pada jam kerja dengan menyebutkan judul skripsi yang diminta.

    2. Layanan Pengecekan susunan naskah skripsi

    Untuk pengecekan naskah skripsi, mahasiswa diminta mengirimkan 9 buah file berikut:

    1_NIM_HALAMAN_DEPAN.pdf (berisi lembar-lembar sesuai dengan pedoman penulisan di setiap Program Studi)

    2_NIM_BAB _I.pdf

    3_NIM_BAB_II.pdf

    4_NIM_BAB_III.pdf

    5_NIM_BAB_IV .pdf

    6_NIM_BAB_V.pdf

    7_NIM_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

    8_NIM_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf

    9_NIM_LISTING_PROGRAM .pdf   (berisi sourcode & database yang diconversi ke pdf  ) 

                Kirimkan file-file tersebut ke alamat email:  perpus@akakom.ac.id. Selanjutnya anda akan menerima tanggapan dari petugas perpustakaan melalui email.

                Mohon sertakan juga identitas anda (NIM + NAMA + PRODI + NO WA) pada email agar mudah untuk kami hubungi.

    4. Layanan Pengumpulan Karya Ilmiah *)

                Apabila telah menyelesaikan nomor 2 (dibuktikan dengan adanya balasan petugas melalui email bahwa naskah telah dinyatakan diterima), mahasiswa dapat mengumpulkan karya ilmiah berupa :

    • Naskah Proyek Akhir / Skripsi yang sudah dijilid sebanyak 1 eksemplar
    • CD sebanyak 1 keping

    Petunjuk penyerahan fisik akan diberitahukan melalui email.

                Setelah mahasiswa menyelesaikan pengumpulan Karya Ilmiah mahasiswa akan mendapatkan Surat Bukti Pengumpulan Karya Ilmiah dari petugas.

    5. Layanan Bebas Perpustakaan *)

    Untuk bisa mendapatkan Surat Bebas Perpustakaan, mahasiswa harus menunjukkan slip bukti pembayaran sumbangan buku sebesar Rp.75.000,- dari bagian keuangan.

     

    Keterangan : *) adalah layanan fisik secara terbatas. Mohon terlebih dahulu menghubungi Ibu Titis melalui nomor WA 0856-4194-2409.

     

                Kebijakan Pengetatan Terbatas ini bersifat sementara dan akan dievaluasi kembali dengan mempertimbangkan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya provinsi DIY dan Kabupaten Bantul.  Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan dapat menghubungi nomor WA 0856-4194-2409 atas nama ibu Titis.

                Demikian surat edaran ini dibuat untuk diikuti oleh pihak-pihak yang berkepentingan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

     

    Yogyakarta, 11 Januari 2020

    Kepala Perpustakaan

     

    Ttd

    Agung Budi Prasetyo, S.Kom., M.Kom.